nusakini.com - Mappi - Dalam rangka turut memeriahkan Hari Natal dan menyambut Tahun Baru 2022 yang tinggal beberapa hari lagi, Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda (Pos Kepi) menggelar kegiatan Bansos (Bantuan Sosial) dalam bentuk sembako yang Dibagikan langsung ke masyarakat di Wilayah Binaan Pos Kepi di Kp.Soba, Sabtu (25/12/2021). 

Komandan Kompi Tempur III Kapten Inf M.Aripin menyampaikan kegiatan ini adalah tindak lanjut dari perintah Dansatgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda Letkol Inf Suryanto S.A.P kepada Para Danpos Jajaran Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda agar momen Natal ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk melaksanakan kegiatan yang akan bisa membantu atau membuat masyarakat merasakan keberadaan dan kebersamaan dengan anggota TNI Khususnya Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda di wilayah binaan Pos masing-masing.

 Natal merupakan hari yang sangat dinantikan bagi umat Kristiani diseluruh dunia. Demikian juga khususnya bagi masyarakat didaerah Papua ditempat penugasan Pos Kepi. 

“Untuk itu kita turut serta dalam memeriahkannya bersama seluruh masyarakat Papua yang mana hari Natal dirayakan dengan penuh suka cita dan rasa kebahagiaan dengan memberikan Bansos Sembako kepada masyarakat yang beragama Nasrani yang berada di wilayah binaan Pos Kepi” kata Dankipur lll Kapten Inf Muhamad Aripin. 

Kegiatan bansos pembagian sembako di Hari Natal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda Pos Kepi kepada kampung binaannya, walaupun tidak seberapa namun harapan kami setidaknya ini akan dapat membantu masyarakat dalam memeriahkan hari Natal "ujarnya. 

Demikian pula ungkapan dari Kepala Suku Vius dan Kepala Kampung Soba Hendrik mewakili masyarakat menyampaikan banyak terima kasih atas Kepedulian Bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakatnya. 

“Semoga jalinan antara TNI dan masyarakat akan selalu bisa dekat seperti layaknya keluarga, dengan dirasakannya keamanan dan kenyamanan yang selama ini rasakan atas berkat peranan Para TNI Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda yang ada di Pos Kepi hadir ditengah-tengah masyarakat dengan memberikan Solusi dan Rasa aman dan ketentraman serta kebersamaan di wilayah kami”, katanya. (Konten Media Partner: dailymakassar.id)